Merontokkan Gambar yang Salah pada Mug Digital

mug mini 2

Bagi Anda yang memiliki usaha sablon digital mug atau press mug menggunakan tinta sublim tentu pernah mengalami salah cetak atau salah press. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor, misal : tidak sengaja terbalik, salah desain, mesin kurang panas dan lain sebagainya. Nah, daripada dibuang, mug tersebut dapat dihilangkan atau dirontokkan gambarnya dengan berbagai macam cara sehingga nantinya akan menjadi polos kembali. Tapi ingat, meski sudah dirontokkan, mug tersebut tidak dapat dipress kembali dikarenakan cairan coatingnya sudah tidak ada. Agar dapat dipress kembali maka Anda harus mengcoating mug tersebut. Tentu Anda harus mencari pabrik atau tempat usaha yang menerima coating ulang seperti kami.

Nah, bagaimana cara merontokkan gambar yang salah pada mug digital?

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, yaitu :

  1. Rendam dalam air selama seminggu. Ini tentu cara yang paling mudah tapi paling lama. Sebenarnya bisa lebih dari seminggu tergantung dari kualitas coatingnya. Apabila kualitas coatingnya “lemah” tentu akan mudah mengelupas atau rontok. Hasil Coating kami termasuk yang agak susah dirontokkan dengan cara ini karena coatingnya sangat kuat, tapi tentu lebih tahan lama.
  2. Menggunakan Paint Remover. Paint Remover ini dapat dibeli ditoko cat mobil, sepeda motor. Harga bervariasi tergantung dari banyaknya. Untuk kaleng kecil merk VIP biasanya sekitar Rp. 20.000/250 gr. Harap berhati-hati apabila menggunakan cairan ini karena sangat berbahaya apabila kena kulit apalagi mata, rasanya seperti terbakar. Gunakan kuas dengan hati-hati, kemudian usapkan pada mug yang dirontokkan, tunggu sekitar 5 menit maka gambar akan rontok, setelah itu cuci dengan air bersih.
  3. Dioven pada suhu 600-800 Derajat Celcius. Ini merupakan cara ekstrim yang paling bagus. Jika dioven pada suhu 600 derajat maka gambar akan menguap. Syaratnya tentu Anda harus punya oven yang harganya puluhan juta ini.

2 thoughts on “Merontokkan Gambar yang Salah pada Mug Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *