Memanfaatkan Instagram untuk Toko Online

memanfaatkan instagram untuk toko online

Anda dapat memanfaatkan Instagram untuk toko Online yang Anda miliki. Kertas Warna pun berusaha memanfaatkan instagram juga untuk meningkatkan omzet. Menurut Wikipedia Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Jadi sebenarnya instagram merupakan salah satu media sosial semacam facebook, hanya lebih fokus ke arah foto.

Nah, sekarang bagaimana memanfaatkan instagram untuk toko On line? Apa saja tipsnya? :

  1. Pasang Profil dan Akun dengan jelas.
    Ini merupakan kunci kepercayaan. Pasang profil dengan jelas dan detail agar pengunjung percaya bahwa Anda ada.
  2. Konsisten untuk Posting.
    Jangan lupa untuk sering mengupdate produk-produk Anda setiap hari. Hal ini penting agar follower Anda dapat terus mengikuti perkembangan produk Anda. Namanya aja juga follower kan… Agar diikuti maka ANda harus “memelihara” follower Anda.
  3. Gunakan #hashtag (tanda pagar)
    Kategorikan semua postingan Anda dengan tanda pagar (#) atau istilahnya adalah hashtag di kolom keterangan (caption). Hal ini meningkatkan visibilitas konten Anda. Buat hashtag unik untuk bisnis Anda dan posting secara berkala atau konsisten. Secara otomatis kategori unik memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan foto-foto produk bisnis Anda melalui fitur pencarian Instagram.
  4. Like dan Komentari Foto Follower Anda
    Sebelum Like dan mengomentari follower Anda, tentu Anda juga memfollow (following) follower Anda. Ketika mereka update foto maka sebisa mungkin Anda Like dan beri komentar positif.
  5. Upload foto dan video usaha Anda
    Jangan lupa upload foto toko Anda dan video toko Anda bilamana perlu. Mereka akan lebih percaya jika Anda punya toko offline. Nah bagaimana jika tidak punya? Kamar kerja Anda pun juga bisa Anda foto. Bisa juga foto kegiatan packing, kirim barang dan lain-lain
  6. Beri respon cepat dan ramah
    Ketika ada yang bertanya, maka segera beri respon. Beri info detail dan tentu kita harus sabar karena pelanggan atau follower kita memiliki latar belakang yang berbeda-beda.
  7. Lihat pesaing
    Tidak ada salahnya Anda melihat pesaing yang memiliki usaha sejenis. Pelajari apa saja yang mereka lakukan dan lihat produk-produk mereka yang dirasa unik dan sekiranya laris. Silahkan amati, tiru dan Anda modifikasi sehingga produk Anda memiliki nilai jual lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *