Cara Membuat Mug Foto

cara membuat mug foto

Sekarang lagi musimnya bikin souvenir unik, lucu dan menarik. Salah satu souvenir yang lagi musim, unik dan mudah dibuat adalah mug foto atau mug printing. Mengapa unik? Karena kita bisa kasih foto pada mug. Pilihan ukuran mug dan bentuk mugnya pun juga bervariasi. Selain itu harganya juga terjangkau. Nah, bagi Anda yang baru saja memiliki usaha bikin mug foto atau pingin tahu cara membuat mug foto maka Anda bisa simak cara berikut ini.

Cara membuat mug Foto

  1. Pertama-tama silahkan Anda bikin desain dulu. Bikin desainnya bisa di Corel Draw, Photoshop atau software lainnya, semua tergantung kemampuan yang Anda punyai. Mau pakai Paint pun juga boleh. Satu hal yang terpenting adalah ukuran media desainnya adalah 20 x 8 cm. Tapi Anda juga bisa membuat desain dengan ukuran 20 x 8,5 cm.
  2. Setelah itu Anda bisa mencetak di atas kertas HVS atau lebih baik kertas Inkjet menggunakan printer Epson yang tintanya memakai tinta sublim. Mode cetak adalah Mirror (terbalik). Settingan yang biasa digunakan adalah menggunakan Paper Matte dan High Quality.
  3. Diamkan sebentar sekitar 5 menit agar kering.
  4. Potong sesuai ukuran dan kemudian tempelkan pada mug dan diberi selotip agar kertas tidak lepas dari mug.
  5. Masukkan mug ke dalam press mug kemudian kunci dan nyalakan press mug.
  6. Apabila proses selesai maka press mug akan berbunyi.
  7. Keluarkan mug dari mesin press dengan hati-hati karena panas dan kemudian kelupas kertasnya dan hasilnya pun sudah keliatan. Anda tinggal menunggu dingin.

Peringatan :

Jangan menyalakan press mug dalam keadaan tidak ada mug

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *